Keteraturan Luar Biasa yang Terjadi pada Dentuman Besar

Dentuman Besar (Big Bang)

Keseluruhan komunikasi ilmiah menyatakan bahwa alam semesta yang kita huni berawal dari kurang lebih 15 miliar tahun yang lalu dengan sebuah ledakan raksasa yang terkenal dengan istilah “Dentuman Besar (Big Bang)” dan mengembang hingga menjadi bentuk dan dimensinya seperti saat ruang angkasa, galaksi-galaksi, planet-planet, matahari, bumi, dan segala sesuatu yang lainnya yang bergabung menyusun alam semesta terbentuk sebagai konsekuensinya.

Di sini tersimpan sebuah rahasia besar: karena Dentuman Besar adalah sebuah ledakan, materi mestinya menyebar secara acak di seluruh penjuru angkasa sebagai atom-atom atau partikel-partikel sub-atomik.

Namun demikian, alam semesta muncul dalam keteraturannya yang menakjubkan. Atom-atom yang terpencar “secara acak” berkumpul pada tempat-tempat tertentu dan bergabung membentuk bintang-bintang, berbagai tata surya, dan galaksi.

Sudah tentu hal ini merupakan situasi yang luar biasa. Dengan menggunakan analogi yang dipakai oleh ilmuwan, peristiwa tersebut bahkan lebih luar biasa daripada sebuah granat yang dilemparkan ke ladang gandum yang hasilnya adalah bahwa efek ledakan mengumpulkan gandum yang terpotong, mengikatnya, dan menumpuknya secara teratur.

Profesor Fred Hoyle, yang menentang teori Dentuman Besar selama bertahun-tahun, mengungkapkan ketakjubannya sebagai berikut:

Teori Dentuman Besar menyatakan bahwa alam semesta bermula dengan sebuah ledakan tunggal. Namun, sebuah ledakan semata akan menyebarkan materi, sementara Dentuman Besar secara misterius justru menghasilkan efek sebaliknya, yaitu materi-materi terkumpul dalam bentuk galaksi-galaksi.

Tampak jelas, ledakan semacam itu yang mengandung keseluruhan massa alam semesta, dari mana keteraturan yang paling spektakuler muncul, hanya dapat dijelaskan sebagai sebuah keajaiban.

Alan Sandage, ahli Astrofisika pemenang Anugerah Crawford dalam bidang astronomi, menjelaskannya sebagai berikut:

“Saya menganggapnya sangat tidak mungkin keteraturan semacam itu muncul dari kekacauan. Pastilah ada sebentuk prinsip pengorganisasian. Tuhan, bagiku, adalah suatu misteri, namun merupakan penjelasan bagi keajaiban ini.”

Sebagaimana dinyatakan para ilmuwan, adalah sebuah keajaiban yang fantastis bahwa atom-atom bergabung dengan cara yang paling sesuai untuk menciptakan keteraturan alam semesta yang terkoordinasi secara tak terbatas, meliputi triliunan planet, miliaran bintang pada miliaran galaksi, dan semuanya tanpa masalah sedikit
pun.

Hal ini merupakan keajaiban yang ditunjukkan kepada kita oleh Allah yang tak terbatas kekuasaan-Nya.

 

Keteraturan Luar Biasa yang Terjadi pada Dentuman Besar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *