Cara Menggunakan GB WhatsApp dengan Perintah Suara

gb wa

Hai Guys, apakah kamu pengguna GB WhatsApp? Jika iya, kamu pasti tahu bahwa aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang tidak tersedia pada WhatsApp resmi. Salah satu fitur yang menarik adalah kemampuan untuk menggunakan GB WhatsApp dengan perintah suara.

Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara menggunakan GB WhatsApp dengan perintah suara untuk membuat pengalaman penggunaan GB WhatsApp lebih mudah dan efisien.

Apa itu Perintah Suara pada GB WhatsApp?

Perintah suara pada GB WA memungkinkan kamu untuk melakukan tindakan tertentu dalam aplikasi dengan menggunakan suara kamu. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi mengetik pesan atau melakukan aksi di aplikasi secara manual.

Sebagai gantinya, kamu dapat mengontrol aplikasi dengan suara kamu. Hal ini sangat berguna ketika kamu sedang sibuk atau tidak bisa mengakses ponselmu secara manual.

Tentunya masih banyak juga kelebihan yang dimiliki oleh WA GB yang mungkin belum pernah kalian lihat. Tapi untuk membuat WhatsApp GB menjadi lebih mudah bisa gunakan perintah Suara.

Jika kalian ingin lebih tahu tentang GB WA bisa melihat ulasan lengkapnya pada kpp621.id yang pastinya bisa melihat beberapa kelebihan dan kekurangan pada aplikasi yang sedang kalian gunakan.

Cara Mengaktifkan Perintah Suara pada GB WhatsApp

Sebelum kamu bisa menggunakan perintah suara pada GB WhatsApp, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp di ponselmu.
  2. Klik pada titik tiga di sudut kanan atas untuk membuka menu.
  3. Pilih opsi “Settings” di bagian bawah menu.
  4. Pilih “Voice” untuk membuka pengaturan perintah suara.
  5. Aktifkan fitur “Enable Voice Commands” dengan menggeser tombolnya ke kanan.

Setelah kamu mengaktifkan fitur perintah suara, kamu sudah siap untuk menggunakannya dan bisa melakukan hall paling canggih.

Cara Menggunakan Perintah Suara pada GB WhatsApp

Setelah kamu mengaktifkan perintah suara, kamu dapat langsung menggunakannya untuk mengontrol GB WhatsApp. Berikut ini adalah beberapa perintah suara yang dapat kamu gunakan:

  • “Open GB WhatsApp” – membuka aplikasi GB WhatsApp.
  • “Send message to [kontak]” – mengirim pesan ke kontak tertentu.
  • “Read message” – membaca pesan yang belum kamu baca.
  • “Mark message as read” – menandai pesan sebagai sudah dibaca.
  • “Call [kontak]” – menelepon kontak tertentu.
  • “Open chat with [kontak]” – membuka obrolan dengan kontak tertentu.
  • “Close GB WhatsApp” – menutup aplikasi GB WhatsApp.

Artikel Manasuka lainnya yang menarik untuk disimak:


Untuk menggunakan perintah suara, kamu hanya perlu mengatakan perintah yang diinginkan ke ponselmu. Pastikan bahwa kamu berada di lingkungan yang tenang dan tidak ada suara bising yang mengganggu, sehingga perintah suara kamu dapat terdeteksi dengan benar. Jika perintah suara kamu tidak berhasil, cobalah lagi dengan nada suara yang tinggi.

 

Cara Menggunakan GB WhatsApp dengan Perintah Suara

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *